Software Untuk Mengunci Keyboard dan Mouse

Buat Temen-Temen yang Risih dan Gundah Saat komputer di tinggalkan Beberapa saat. Agar komputer Aman Dari tangan-tangan Jahil atau Anak-anak Kecil,  Supaya ga di Otak-atik. Nah..Disini Saya Akan Menjelaskan Beberapa Software untuk Mlindungi/mengunci komputer kalian atau lebih tepatnya mengunci keyboard dam mousenya…

Untuk membantu contoh kasus di atas, berikut ada sebuah software gratisan (freeware) yang berfungsi melindungi komputer dengan mengunci keyboard dan mousenya, yaitu Kid-Key-Lock.

Cara Kerja kid-Key-lock sangat sederhana yaitu mengunci tombol-tombol keyboard dan mouse termasuk scroll, jadi saat sembarang tombol keyboard dan mouse ditekan tidak akan berpengaruh apapun pada komputer, untuk membuka kunci kita harus mengetik tombol keyboard tertentu secara berurutan yang telah kita tentukan sebelumnya. Berikut ini informasi lebih lanjut tentang Kid-Key-Lock.

Cara menggunakan Software kid-key-lock:

1. Dalam SetUp Kita Mengatur parameter penguncian untuk mouse melalui Mouse locks ( Centang aja semuanya ).

2. Kita bisa mengatur fungsi apa saja yang ingin kita kunci dari mouse. Di Keyboard locks ( Geser slidernya ke pojok kanan ).

3. Selanjutnya di bagian password (Password to show setup). Fungsinya untuk masuk ke panel SetUp ( Isi dengan “kklsetup” )

4. Password kedua (Password to quit kidkeylock) fungsinya adalah untuk membuka kunci (isi Dengan “kklquit”). dengan menekan password ini maka Kid-Key-Lock akan dinonaktifkan. Penggunaan kedua password ini bisa langsung diinputkan pada saat keyboard dan mouse terkunci.

5. Untuk bagian Show balloon window with password reminder jika kita centang, maka jika kita klik ikon Kid-Key-Lock yang ada di system tray (satu-satunya tempat yang bisa diklik oleh mouse yang terkunci tombolnya), maka akan muncul balon teks berisi password dari Kid-Key-Lock, dan sebaliknya jika centang kita hilangkan otomatis balon teks tersebut tidak muncul.

    • ady rospandi
    • November 13th, 2010

    aku interest dengan software kid key lock,..semoga bisa di aplikasikan di Laptop saya,..trims.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar