Adobe Acrobat X Terbaru Telah Diluncurkan untuk Desktop, Android, Blackberry dan Windows Phone 7

Adobe telah mengumumkan rilis terbaru software pembuatan dokumen Acrobat bernama Adobe Acrobat X. Software ini disertai dengan versi baru dari perangkat lunak Acrobat Reader yang  juga tersedia pada semua platform desktop, Android, Blackberry, dan Windows Phone 7 (IOS Apple tidak ada). Ada fitur workflow baru yang oke dan terbaru dengan tanda tangan digital yang meletakkan basis bagi sekolah tanpa kertas dan terutama fitur baru yang paling menarik adalah PDF Portofolio .

Portofolio mempunyai arti khusus bagi guru siswa pendidikan khusus, tetapi dalam semua kasus, dari yang paling menantang untuk siswa yang paling berbakat, semakin perlu membangun portofolio digital dari pekerjaan mereka melalui karir sekolah mereka. Banyak perguruan tinggi sekarang memprioritaskan jauh lebih tinggi pada portofolio daripada nilai SAT dan pasar kerja yang sangat kompetitif berarti bahwa lulusan baru harus tiba di wawancara dengan contoh menarik dari pekerjaan mereka.

Acrobat X sekarang memiliki tool yang dibangun untuk mengelola tidak hanya file PDF atau bahkan mengubahnya menjadi berbagai format PDF, tapi untuk  menggabungkan file dalam format asli  ke dalam dokumen tunggal. Dengan demikian, slide deck, foto, video YouTube, dokumen Word, dan scan halaman semua dapat dikelola dari dalam antarmuka Portofolio PDF.

Dan sementara pengguna dapat menambahkan metadata ke dokumen Word, misalnya, dokumen itu sendiri dapat diekstraksi dan / atau diedit di Office  (fasilitas utk menyimpan metadata ditambahkan dalam Acrobat) atau dilihat langsung dalam Acrobat.

Seperti Adobe menjelaskannya hanya pada-meluncurkan situs  Acrobat X mereka :

“Make sure source files are simple to locate, access, and archive. Attach them to any PDF document in their original, native formats, ensuring a more complete document of record.”

Acrobat sekarang dapat mendukung Flash dan elemen interaktif, membuat PDF jauh lebih baik, banyak pilihan dinamis untuk instruktur menyebarkan informasi kepada siswa dan untuk penerbit buku yang ingin menggunakan PDF untuk teks elektronik mereka. Menurut Adobe, pengguna Acrobat X dapat,
“Quickly bring ideas to life through rich, interactive documents. Insert audio, Flash Player compatible video, and interactive media into PDF files, for seamless playback in Adobe Reader X or Reader 9.

Berbicara tentang Reader X,  selamat datang bagi siswa datang dalam bentuk alat-alat anotasi baru:

“Make notes and share your feedback with others by marking up PDF documents using the Sticky Notes and Highlighter tools.”

Selain itu ada juga fitur otomatisasi dokumen untuk integrasi SharePoint yang memungkinkan konsistensi dokumen PDF di seluruh perusahaan dan penggunaan ulang dokumen karena dapat diekspor ke dokumen Word maupun Excel.

Fitur dan kecanggihan ini tentu tidaklah murah tentu saja. Lisensi untuk Pendidikan dari (bukan upgrade) Acrobat Pro X penuh akan memakan biaya sekitar $ 159 untuk 1 biji.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: